Senin, 22 Juni 2009

LEDAKKAN DIRIMU SEKARANG JUGA

“ Jauhilah sifat menunda-nunda. Nilai dirimu tergantung pada hari ini, bukan besok. Kalau besok engkau beruntung, maka keuntunganmu akan bertambah bila hari ini engkau telah beramal. Dan kalau toh besok engkau rugi, engkau takkan menyesal, karena hari ini engkau telah beramal.” [ Syeh Roy]

Punya kekurangan dalam keahlian, padahal sangat diperlukan? Bagaimana cara meningkatkan kemampuan? Bagaimana meraih kemenangan? Waktu kita sama, cara kita menggunakan waktulah yang membuat kita berbeda. Ingat teori relativitas Einstein, E = mC2?

Kita bisa sukses tanpa batas, bila benar- benar mendayakan diri kita dengan rumusan di bawah ini :

E = mC2

E = energi kemenangan

M = masa, waktu , potensi kita yang konstan dan terbatas

C = cara kita menggunakan.

Kita dahsyat, menang tanpa batas dengan melipatgandakan cara kita menggunakan waktu. Modal sama, waktu sama, cara kita menggunakan waktulah yang membuat kita berbeda. Bekerjalah pada hari ini.

Masa lalu adalah data, arsip dan pelaporan

Masa kini adalah merealisasikan gagasan dan bekerja.

Masa depan adalah rencana dan strategi.

Yang lalu sudah berlalu, bukan milik kita. Esok hari belum tentu kita punya. Kini kita bekerja, agar kesuksesan jadi milik Kita.

Sukses bukanlah sekedar tumpukan harta, popularitas, jabatan, koleksi atribut dan kepangkatan, namun lihatlah dengan cara berbeda. Jadikan kesuksesanmu pintu sukses sesamamu. Suksesmu modal bahagiamu, membuka pintu-pintu kebaikan yang lebih besar dan lebih banyak. Itulah cara manusia cerdas meraih suksesnya untuk menggapai bahagia. Bukan sukses dalam nestapa. Bukan tawa dalam derita. Bukan pula panggung sandiwara. Ukuran sukses sejati para pemenang. “ Membuka pintu-pintu kebahagiaan dengan membahagiakan orang lain.” Itulah yang terpenting. Manfaat ilmunya bukan atribut pembawanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar